DAFTAR ISI
ABSTRAK
|
ii
|
||||
LEMBAR PERNYATAAN
|
iv
|
||||
LEMBAR PERSETUJUAN
|
v
|
||||
LEMBAR PENGESAHAN
|
vi
|
||||
KATA PENGANTAR
|
vii
|
||||
DAFTAR ISI
|
xii
|
||||
DAFTAR TABEL
|
xv
|
||||
DAFTAR LAMPIRAN
|
xvi
|
||||
|
|
||||
BAB
|
I
|
PENDAHULUAN
|
1
|
||
|
|
A. Latar
Belakang Masalah ……………………………………..
|
1
|
||
|
|
B.
Identifikasi Masalah
…………………………………………
|
4
|
||
|
|
C.
Pembatasan Masalah
………………………………………...
|
4
|
||
|
|
D.
Perumusan Masalah
…………………………………………
|
6
|
||
|
|
E. Tujuan
Dan Kegunaan Penelitian ……………………………
|
6
|
||
|
|
|
|
||
BAB
|
II
|
LANDASAN TEORI
|
8
|
||
|
|
A. Implementasi Manajemen
Berbasis Sekolah ...........................
|
8
|
||
|
|
|
1.
Pengertian Implementasi ………………………………….
|
8
|
|
|
|
|
2.
Pengertian Manajemen
Berbasis Sekolah ............................
|
10
|
|
|
|
|
3.
Karakteristik Manajemen Berbasis Sekolah .........................
|
13
|
|
|
|
|
4.
Tujuan Manajemen Berbasis
Sekolah ..................................
|
17
|
|
|
|
|
5.
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah
.......................
|
20
|
|
|
|
|
6.
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Sebagai Proses Pemberdayaan .........................................................
7.
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Sebagai Peningkatan Mutu ...............................................................
8. Implementasi Manajemen
Berbasis Sekolah Sebagai Manajemen Berbasis Masyarakat
.......................................
|
21
25
29
|
|
|
|
B.
|
Prestasi Siswa
………………………………………………..
|
34
|
|
|
|
|
1.
Pengertian Prestasi Siswa
..................................................
2.
Aspek-Aspek Prestasi Siswa
..............................................
3.
Faktor-faktor Prestasi Siswa ...............................................
4.
Prestasi Belajar dalam Kajian Islam ...................................
|
34
36
36
40
|
|
|
|
C.
|
Kerangka Berfikir
....................................................................
|
40
|
|
|
|
|
|
||
BAB
|
III
|
METODOLOGI PENELITIAN
|
44
|
||
|
|
A. Tempat dan
Waktu Penelitian
.................................................
|
44
|
||
|
|
|
1. Tempat
Penelitian ................................................................
|
44
|
|
|
|
|
2. Waktu
Penelitian
..................................................................
|
44
|
|
|
|
B. Metode
Penelitian
.....................................................................
|
45
|
||
|
|
C. Sumber Data
...............................................................................
|
47
|
||
|
|
|
1. Data
Primer ...........................................................................
|
48
|
|
|
|
|
2. Data
Sukender
.......................................................................
|
48
|
|
|
|
D.
|
Teknik
Analisis Data
................................................................
|
48
|
|
|
|
E.
|
Instrumen
Penelitian .................................................................
|
52
|
|
|
|
F.
|
Teknik
Analisis Data
...............................................................
|
53
|
|
|
|
|
|
||
BAB
|
IV
|
ANALISIS DAN PEMBAHASAN
|
56
|
||
|
|
A.
Diskripsi Data ……………………………………………….
|
56
|
||
|
|
|
1.
Lingkungan Sekolah Dasar Islam Al-Husna ……………..
|
56
|
|
|
|
|
2. Keadaan
Sekolah Dasar Islam Al-Husna …………………
|
56
|
|
|
|
|
3. Gedung Sekolah
…………………………………………...
|
57
|
|
|
|
|
4. Visi
- Misi dan Tujuan SDI Al-Husna
Al-Husna …...........
|
58
|
|
|
|
|
5. Keadaan Guru dan Jumlah Siswa SDI Al-Husna
Al-Husna
|
59
|
|
|
|
|
6. Kegiatan Pengembangan Diri …………………………….
|
60
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
B.
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar
Siswa SDI Al-Husna Rangkasbitung ……………………………… ………………..
|
62
|
||
|
|
|
1. Alasan Implementasi Manajemen Berbasis
Sekolah ….…..
|
62
|
|
|
|
|
2. Pemberlakuan
Manajemen Berbasis Sekolah ……………..
|
64
|
|
|
|
|
3. Dasar hukum ………………………………………………
|
66
|
|
|
|
|
4. Usaha Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi
Belajar Siswa di SD Islam Al-Husna Rangkasbitung ……………
|
62
|
|
|
|
C. Pembahasan
Temuan …………………………………………..
|
78
|
||
|
|
|
|
|
|
BAB
|
V
|
PENUTUP
|
83
|
||
|
|
A. Kesimpulan
…………………………………………………..
|
83
|
||
|
|
B. Saran …………………………………………………………
|
83
|
||
|
|
|
|
||
DAFTAR PUSTAKA
|
85
|
||||
|
|
||||
DAFTAR TABEL
I.
|
Faktor Ragam dan Unsur-unsurnya
|
38
|
II.
|
Faktar Yang Mempengaruhi Proses Belajar dan Hasil
Belajar
|
39
|
III.
|
Bagan Kerangka Berfikir
|
40
|
IV.
|
Jadwal Penelitian
|
44
|
V.
|
Keadaan Gedung Sekolah Dasar Islam Al-Husna
|
57
|
VI.
|
Jumlah Personil Sekolah Dasar Islam Al-Husna
|
59
|
VII.
|
Prosentase Status Tenaga Pendidik
|
59
|
VIII.
|
Jumlah Peserta Didik Tahun 2012/2013
|
60
|
IX.
|
Program Pembiasaan
|
61
|
DAFTAR LAMPIRAN
I.
|
SURAT PENETAPAN PEMBIMBING SKRIPSI
|
|
II.
|
SURAT IZIN PENELITIAN
|
|
III.
|
SURAT KETERANGAN PENELITIAN
|
|
IV.
|
SURAT PELAKSANAAN BIMBINGAN
|
|
V.
|
SURAT BIMBINGAN
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar